Tuesday, November 22, 2011

[Korea] Beautiful Autumn - Busan

Silla University - Autumn 2011

Hidup di negara tropis yang hanya punya dua musim, panas dan hujan, memberikan pengalaman yang berbeda ketika tinggal di negara empat musim. Musim semi menjadi musim yang sangat dinanti setelah beberapa bulan dalam suhu yang rendah, bersalju dan pohon-pohon sepi tanpa daun-daun dan bunga. Musim semi memberi suasana yang baru dengan munculnya kuncup-kuncup bunga.

Musim panas juga punya karakteristik tersendiri meskipun cuaca panas, berkeringat dan bahkan suhu di Busan bisa lebih panas dari suhu di Surabaya! Kulit terasa lengket, lembab dan tidak nyaman rasanya. Tapi justru di musim panas inilah gaya pakaian bisa serasa waktu di Indonesia, celana pendek, kaos, sandal jepit...^^ Pantai juga jadi tempat sasaran waktu musim panas tiba. San jadi sibuk ikut sepak bola, pertandingan atau pun hanya latihan dan bermain saja. 

Beautiful color of autumn in Silla University, Busan

Musim panas yang begitu panas menjadi sejuk ketika musim gugur tiba. Nyaman sekali rasanya. Setelah tiap hari penuh keringat, pasang AC atau buka jendela lebar-lebar supaya angin masuk ke rumah, kedatangan musim gugur menjadi suatu hal yang menyenangkan. 

Suhu pun mengalami fluktuasi, naik, turun. Siang panas sekali, malam dingin sekali. Sampai bingung ketika pakai baju :p... pakai baju rangkap2 kepanasan, pakai baju cuma 1 lapis kedinginan waktu malam menjelang. Seru lah!


Silla University Main Gate

Musim gugur dimulai ketika warna daun-daun mulai berubah...wah cantik luar biasa...ada pohon yang masih tetap hijau daunnya, ada yg kuning, ada yang merah, ada yang kecoklatan. Awwww...kayak yang di film-film itu! Seperti yang di kalender2 itu...Sekarang terpampang di depan mata! 


Paling dramatis dan romantis kalau pas lagi jalan pulang dari kampus, melewati deretan pohon2 yang sudah berubah warna, angin bertiup pelan dan daun berguguran...cieee...seru dah! Asli kayak adegan film ^^


Setelah daun-daun itu berguguran, menutupi trotoar atau jalan setapak, suara kresek-kresek daun yang terinjak kaki menjadi bagian yang tak terpisahkan. Warna-warni daun yang berjatuhan menjadi pemandangan yang menarik sepanjang perjalanan pulang dan pergi ke kampus. 


Tapi semua tidaklah lama. Dalam waktu singkat, hanya beberapa helai daun yang bertahan pada dahannya. Daun-daun yang berjatuhan di jalan dan trotoar pun tersapu bersih petugas kebersihan. 

Musim dingin tak lama lagi.


Langit cepat sekali menjadi gelap akhir2 ini...Musim gugur yang cantik mulai pergi, musim berikutnya sudah tiba.

See you next year, beautiful autumn!

No comments:

Post a Comment