Tuesday, November 8, 2011

JoSH's birth story in Busan (1)

Waiting for delivery

Sudah lama sekali pingin cerita tentang kelahirannya baby Joshua Songmin, tapi karena banyak urusan lain, posting2 yang lain, sampai Joshua umur 1 tahun lebih belum juga ditulis nih :( Sebelum lupa cerita kelahiran Joshua harus cepat2 ditulis deh...

Sempat bingung mau tulis pakai bahasa Indonesia, atau bahasa Inggris. Maunya tulis pakai bahasa Inggris supaya teman2 yang lain bisa ikut baca, tapi bahasa Indonesia lebih bisa mewakili isi hati deh...^^

Kalau sempat ngikuti blog ini, ada beberapa posting singkat seputar lahirnya Joshua, bisa dibaca di sini, dan di sini.

Sejak masuk minggu ke-37, kami sudah 'ngarep-ngarep' (baca: berharap) si baby bisa lahir di bulan Agustus apa engga ya? San dan aku lahirnya bulan Agustus, tanggal pernikahan juga di bulan Agustus. Wah kalau si baby lahir bulan yang sama, bisa seru nih bulan Agustus...semua2 dirayakan bersamaan.

Minggu ke-38 semakin berharap baby bisa lahir bareng ultahku apa engga ya? Seru juga kali ya kalau ultahnya bisa barengan mama & anak. Ternyata terlewatkan juga.

Minggu ke-39 awal, kami jalan-jalan belanja di E-Mart. Setelah belanja, sambil menunggu San mengambil tas di locker, aku duduk di bangku. Eh ternyata di depan tempat aku duduk itu ada small photo studio dan...ada foto gratis untuk pregnant women!

Woohoo...ga pernah foto di studio selama hamil, di Indonesia kayaknya waktu itu lagi seru2nya pregnancy photo session, di Korea harga foto di studio mahalnya ajubile...

Tanya2 deh kita, dan ternyata iya, beneran gratis untuk 1x foto aja. Foto2 yang lainnya kalau mau diambil juga baru bayar...

So, kita buat appointment di akhir minggu itu buat foto, sesudah aku placement test untuk masuk kelas bahasa Korea minggu berikutnya, which is waktu masuk 40 weeks!

40 wks hamil mulai kuliah? Iya... >.<'

Waktu placement test bhs Korea aja, banyak yang ngelihatin deh...hahaha...mau ngapain ini ibu hamil gede banget badannya, jalannya juga susah gini, duduk 2 jam ikut ujian bahasa Korea. Habis gitu harus nunggu giliran interview bahasa Korea juga...

Karena sepertinya bakal lama nunggu dan punya janji untuk foto, aku tanya ke asisten guru, jam berapa aku interview-nya. Oh oh! Karena aku anak beasiswa, giliran interview setelah anak2 yang lain, dan diantara anak beasiswa, aku yang paling terakhir! Sebelum pergi foto harus ketemu International Student Staff juga untuk briefing...Wah...gimana dong...

Akhirnya aku ketemu International Student Staff dulu, dan dia bilang 'maybe it's ok for you not to take the interview, so you can go'. Aha...ya uda deh, cabut!

Akhirnya bisa dapat foto ini di hari2 terakhir mengandung.

39 wks pregnancy

...to be continued...

1 comment: